Profil

Sejarah Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Pamulang

Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) merupakan organisasi internal kampus Universitas Pamulang yang diprioritaskan Mahasiswa Prodi Manajemen. Dan HMM di dirikan atas inisiatif sekelompok Mahasiswa Manajemen yang peduli terhadap perkembangan kampus pada saat itu. Setelah itu di bangunlah HMM sebagai wadah pembelajaran dan pelatihan bagi Mahasiswa Manajemen agar tercipta Mahasiswa yang mempunyai Jiwa Pemimpin, Mampu Ber-Inovasi, dan berkreasi serta berkualitas. 
  Sebelum Himpunan Mahasiswa Manajemen diresmikan mempunyai nama asli yaitu COMMENT yang mempunyai kepanjangan dari Community Of  Management. Setelah terbentuknya COMMENT selama kurun waktu 5 tahun. kemudian terjadi pengantian ketua sebanyak 3 kali dalam periode tersebut, yaitu :

  1. Ketua  Periode I   : Zaki Zamani
  2. Ketua Periode II   : Lala
  3. Ketua Periode III  : Dadang Suryana

Selama periode tersebut kemudian nama COMMENT pun berubah menjadi HIMPUNAN MAHASISWA MANAJEMEN (HMM) sampai dengan saat ini. dan diresmikan pada hari selasa, 6 Juni 2006 oleh Rektor Universitas Pamulang, Kaprodi, dan dihadiri oleh Para Dosen, Anggota dan Pengurus HMM pada saat itu.  Pada saat COMMENT berdiri kemudian mengadakan seminar yang dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2008 yang bertema “Peningkatan Kualitas SDM Dalam Menghadapi Era Globalisasi yang Berbasis Knowledge”, yang dihadiri oleh 500 peserta. Dan seminar ini pun di Puji banyak Mahasiswa dan Dosen karena berlangsung sangat sukses, dengan biaya yang minim dan terlihat megah pada saat itu di banding dengan acara lainnya yang terselenggarakan di lingkungan kampus tercinta Universitas Pamulang.   Setelah seminar selesai dan beberapa lama COMMENT sempat vakum dalam beberapa waktu itu karena ada suatu hal yang tidak dapat di buka di tempat umum. Dan kemudian pada tanggal 30 Januari 2010 HMM membuat suatu terobosan dengan mengadakan seminar yang menandakan bangkitnya kembali HMM, seminar tersebut denagn tema “National Seminar Quality Management System ISO 9001:2008” acara pun berlangsung sukses dan HMM pun mendapat pujian kembali atas seminar tersebut. Acara yang dihadiri oleh 600 orang peserta. Dan begitu banyaknya antusias Mahasiswa dan Dosen, kemudian HMM mengadakan seminar kembali pada Maret 2010 dengan tema yang sama karena peserta yang hadir pada seminar ke dua adalah peserta yang tidak mendapatkan kuota pada seminar pertama. Sebelum acara seminar yang kedua dilaksanakan HMM pun mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO), peserta LDKO pada saat itu yang telah di sahkan menjadi anggota HMM mereka pun menjadi panitia seminar ke dua. Dengan mengadakan LDKO agar HMM mempunyai penerus kepemimpinan dan keberlangsungan bagi HMM agar menjadi kader-kader yang berkualitas. Karena kepemimpinan ini harus terus ditegakan, karena kalau bukan kita sebagai Mahasiswa Manajemen khususnya Prodi Manajemen Universitas Pamulang, siapa lagi….?, oleh karena itu estapet kepemimpinan harus terus berlangsung tiap periodenya.      Sebagai Organisasi yang masih terbilang muda, HMM Unpam selalu berusaha meningkatkan diri menjadi Organisasi yang jauh lebih baik. Hal ini bisa dilihat dari aktifitas-aktifitas yang dilakukan oleh HMM Unpam dengan mengadakan berbagai kegiatan, baik Formal maupun Informal yang bermanfaat bagi Mahasiswa Unpam umumnya dan Mahasiswa Manajemen khususnya. kehitan tersebut meliputi kegiatan Seminar umum maupun Seminar Nasional, Pensi, Pelatihan-Pelatihan, serta banyak lagi yang menjadi satu kesatuan untuk mengamalkan Tridharma Perguruan Tinggi.
Selama selang waktu 6 tahun HMM telah empat kali berganti kepemimpinan, yaitu : 

1. Periode 2008-2010 

  • ketua : Dadang Suryana, SE
  • wakil  : Yudit, SE

 2. Periode 2011-2012

  • ketua : Aden Prawiro, SE
  • wakil  : Heri Irawan, SE 

3. Periode 2012-2013

  • ketua : Abdul Majid, SE
  • wakil  : Tarmidji, SE

 4. Periode 2013-2014

  • ketua : Andri Priadi
  • wakil  : Muhammad Zuber Qomaruddin

  HMM akan terus berproses menjadi Organisasi yang lebih besar, maka dari itu HMM selalu melakukan pengkaderan kepemimpinan, baik itu lewat LDKO (Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi) maupun lewat pelatihan-pelatihan lainnya yang diperuntukkan bagi pengurus HMM, sehingga para penggurus HMM benar menjadi agen of change bangsa Indonesia nantinya.